Monday, November 19, 2012

Dari Kaca Sampai Kamera, Semua Ini Bisa Bantu Kecilkan Perut

Linda Mayasari

Jakarta - Banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk memperoleh berat badan yang ideal dan langsing. Beberapa trik sederhana dengan memanfaatkan efek kaca atau bahkan mendokumentasikan makanan dengan kamera dapat membuat berat badan Anda berkurang.

Berikut 5 trik diet yang
cukup unik tetapi berhasil menurunkan berat badan, seperti dilansir Readersdigest, Jumat (19/102012) antara lain:

1. Memasang cermin di ruang makan
Sebuah studi menemukan bahwa makan di depan cermin dapat membuat seseorang melihat bayangan tubuhnya dan teringat kembali dengan keinginannya menurunkan berat badan. Hal ini dapat mencegah Anda makan berlebihan dan mengurangi porsi makan hingga hampir sepertiga dari jumlah yang biasa Anda makan.

2. Menggunakan peralatan makan berwarna biru
Kebanyakan restoran cepat saji tidak akan memilih warna biru sebagai dekorasi ruangan karena warna biru memiliki efek menekan nafsu makan. Sebaliknya restoran akan menghias ruangan dengan warna latar seperti merah, kuning, dan oranye karena dapat meningkatkan nafsu makan.

Anda dapat menerapkan metode ini dengan mengganti piring, serbet makan, atau taplak meja di ruang makan yang bernuansa warna biru.

3. Mencium aroma pisang, apel, atau peppermint
Hal ini dibuktikan oleh Dr Alan R. Hirsch dari Smell and Taste Treatment Research Foundation di Chicago dengan meminta 3.000 relawan untuk lebih sering mencium aroma makanan seperti pisang, apel, atau peppermint.

Hasilnya, para relawan merasa kurang lapar ketika waktu makan tiba dan berat badannya akan berkurang dalam beberapa minggu. Teori yang mendasarinya adalah bahwa dengan mencium bau makanan, otak telah berpikir bahwa Anda telah benar-benar memakannya.

4. Ambil foto makanan sebelum makan
Daripada menuliskan makanan apa saja yang Anda makan setiap hari untuk mengontrol diet, Anda dapat mendokumentasikan makanan yang akan Anda makan menggunakan kamera ponsel.

Dengan menyimpan foto makanan apa saja yang Anda makan setiap harinya, Anda dapat mengevaluasi sendiri mengapa diet Anda tidak kunjung membuahkan hasil. Sebuah pengingat visual seperti foto dapat membuat Anda cenderung memilih makanan yang lebih rendah kalori dari hari ke hari.

5. Mengenakan pita di pinggang
Gaya diet ini dilakukan oleh wanita Prancis dengan mengenakan pita di pinggang di balik pakaiannya ketika makan malam di luar. Hal ini dapat membuat Anda sadar akan kondisi perut, jika pita mengencang, itu tandanya Anda harus segera berhenti makan.

Sumber: Click Here!!!
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Untuk membangun perkembangan pengetahuan penulis, saya harapkan bagi para pengunjung untuk memberi saran yang membangun.

 
;